BREAKING NEWS

Unit Kamsa

Berita Satbinmas

Berita Polsek

Selasa, 05 April 2016

SAT BINMAS POLRESTA MEDAN LAKUKAN PENYULUHAN NARKOBA DI JEMAAT KHUSUS GKPI KOSERNA PADANG BULAN MEDAN




Wakasat Binmas AKP A.Barus
menyampaikan Materi Narkoba
Dalam rangka pencegahan dan pemberantasan peredaran Narkoba maka  Kepolisian Negara Republik Indonesia melaksanakan “Operasi Bersinar 2016” yang dilaksanakan selama satu bulan penuh dari tanggal 21 Maret sampai dengan 19 April 2016 maka Polresta Medan telah menindaklanjuti kegiatan tersebut dengan melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang bahaya penggunaan Narkoba kepada kelompok / komunitas masyarakat, lembaga / instansi pemerintah di wilayah hukum Polresta Medan.
Presiden RI Joko Widodo sebut bahwa Indonesia darurat Narkoba dimana Narkoba telah terbukti merusak masa depan Bangsa oleh karena itu kejahatan Narkoba adalah kejahatan serius dan perlu diperangi bersama-sama oleh karena itu upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba harus terus ditingkatkan dan Hukum harus ditegakkan ( tegas dan keras ) bagi pengedar Narkoba.
Sebagai tindak lanjut dari   pelaksanaan operasi bersinar dan program pembinaan remaja dan anak, maka Sat Binmas Polresta Medan melakukan Penyuluhan Narkoba kepada pemuda-pemudi Gereja GKPI Koserna Padang Bulan pada hari Minggu tanggal  3 April 2016 setelah usai pelaksanaan Ibadah Umum Jemaat.
Kegiatan Penyuluhan Narkoba tersebut dilaksanakan oleh Wakasat Binmas A.Barus didampingi oleh Kanit Bin Polmas S.Manullang,S.Sos.,M.Psi dan Panit Polmas aiptu Daud Sianturi.
Wakasat Binmas menjelaskan bahwa penyuluhan ini dilaksanakan dikandung maksud agar para pemuda-pemudi Gereja dapat memahami bagaimana dampak dari penyalahgunaan Narkotika atau sejenisnya yang dapat merusak atau mempengaruhi system syaraf ( Neurologis)  dan  otak  yang mengakibatkan ketagihan dan ketergantungan dan Narkoba dapat menimbulkan perilaku, perasaan, persepsi maupun kesadaran  dari pengguna Narkoba sehingga dapat dihindari atau di cegah sebelum terjerumus ( jangan coba-coba Narkoba).
Lebih lanjut disampaikan dampak dari penyalahgunaan Narkoba dapat menimbulkan efek yang membahayakan pada tubuh seperti timbulnya  Halusinogen, Stimulan dan Depresan serta berdampak pula terhadap fisik, psikis maupun terhadap lingkungan sosial dan akibat penyalahgunaan Narkoba juga dapat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.
Dalam kesempatan tersebut Panit Polmas Aiptu Daud Sianturi juga menyampaikan kepada para pemuda-pemudi Gereja bahwa untuk Narkoba jangan coba-coba karena sekali mencoba akan sulit melepaskan diri dan akan menimbulkan akar permasalahan dan persoalan baru baik kepada diri sendiri, keluarga maupun akan berhadapan dengan Hukum sebagaimana Undang-undang no 35 Tahun  2009 oleh karena itu diharapkan agar seluruh pemuda-pemudi Gereja dan warga Jemaat senantiasa dapat membentengi diri melalui peningkatan Iman terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta mampu menciptakan suasana yang Kamtibmas yang kondusif.
Setelah usai penyampaian materi penyuluhan diadakan tanya jawab yang dipandu oleh Kanit Bin Polmas S.Manullang,S.Sos.,M.Psi
Dalam kegiatan tersebut Pimpinan Jemaat Pdt. HB. Simanjuntak, S.Th.,M.Pdk menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolresta Medan dan Kasat Binmas Kompol Juliani Prihartini atas perhatiannya dalam pelaksanaan penyuluhan Narkoba di GKPI Koserna yang diamini juga oleh Pnt.RV.Simanjuntak, SH mewakili BPHJ dan Jemaat GKPI Koserna Padang Bulan . (post : Kanit Polmas)




Panit Polmas menjelaskan permasalahan
 akibat penyalahgunaan narkoba
Kanit Polmas S.Manullang,S.Sos.,M.Psi
 sedang memandu tanya jawab  dari warga jemaat
Pnt.RV.Simanjuntak,SH atas nama Pimpinan Jemaat /PHJ
menyampaikan terimakasih kepada Polresta Medan



Foto bersama usai penyuluhan





Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Sat Binmas Polresta Medan
Distributed By Free Premium Themes. Powered byBlogger